Tiga puluh tahun yang lalu

Standard

Jakarta, 24 Januari 2014

Aku ingin sedikit bercerita tentang anak muda yang dilahirkan pada hari ini tepat tiga puluh tahun yang lalu.
Di suatu kota wilayah Banten, lahir seorang bayi yang sehat, bulat dan menggemaskan. Bayi ini tumbuh menjadi anak yang sehat dan lincah namun tidak terlalu suka makan sayur. Usianya tepat setahun dengan usia kakaknya yang kebetulan lahir di tanggal yang sama sehingga anak ini suka bermain dengan teman-teman kakaknya. Menjadi anak bungsu tentu membuat anak ini menjadi manja dan tidak mau mengalah.
Dan untunglah anak ini mempunyai kakak baik hati yang sering mengalah agar adiknya tidak menangis.
Lebih dari sepuluh tahun menjadi anak bungsu membuatnya menjadi cengeng, sampai akhirnya anak ini mempunyai seorang adik perempuan. Layaknya kakak, anak ini mulai belajar untuk berbagi dan tidak manja lagi.
Mereka bertiga tumbuh menjadi anak-anak yang lucu hingga di suatu sore anak ini harus kehilangan kakaknya yang kembali kepada Yang Maha Kuasa pencipta alam semesta.
Atas kejadian ini, dia menjadi anak sulung dan kakak satu-satunya dari seorang adik perempuan. Anak ini berubah, menjadi sosok kakak pujaan adiknya.
Setelah melewati masa remaja di daerahnya, anak ini mulai merantau untuk menimba ilmu di ujung Jakarta dan melanjutkan mencari nafkah di tengah kota Jakarta. Waktu terus berjalan dengan cepatnya, berbagai tawa dan tangis kehidupan telah dirasakan anak ini.
Tepat hari ini, usia anak ini mencapai tiga puluh tahun, seorang anak yang diketahui bernama Dendi Riandi, suami kesayanganku. Masih banyak mimpi-mimpinya yang belum tercapai tapi aku yakin dengan kegigihan dan doa insha Allah akan selalu ada jalan. Dengan perubahan angka depan usianya, semoga segala sifat baik tidak berubah namun segala yang buruk dapat menjadi lebih baik. Selamat ulang tahun kesayangan.

Kesayanganmu,

20140124-063900.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s