Guru..

Standard

Pagi yang cerah..
Seperti biasa,kalau gue dari bekasi pasti bakal naek omprengan..
Tapi..
hari ini ada yang beda, gue mendengarkan percakapan dua guru, kalau dari penampilannya sih guru SMA. Tujuan mereka ke daerah Thamrin.. Wait memangnya disana ada sekolahan ya? aaahh ga penting mereka mengajar apa, intinya mereka adalah Guru.

(Cuaca hujan gerimis rintik-rintik air bergelombang, adik minta topi dikasih onde-ondeee) zzz kenapa malah nyanyi sih.. *jitak*

Nah.. kalian inget tidak lagu itu? kalau jaman gue sih diajarin pas TK ya..
Pertanyaan selanjutnya..Siapa yang mengajarkan kalian? kalau jaman gue sih ibu guru ya dan gue rasa jaman sekarang masih jawaban yang sama.
Betapa besarnya jasa guru yang mengajarkan kita tentang bentuk.

Hujan rintik rintik akan digambar titik-titik

Air bergelombang digambar gelombang

Adik minta topi digambar setengah lingkaran

Dikasih onde-onde dimakan sama gue, eh maksudnya digambar lingkaran kecil

Dan kalau lagunya dilanjutin, bakal jadi bocah kecil yang lucuw kayak gue🙂
Coba bayangin kalau kita ga mengerti bentuk, ga yakin deh kita bisa gambar bocah kecil dengan lucu sampai akhirnya bisa bikin bocah *uhuk*

Percakapan guru tersebut kurang lebih begini

“Ga ngerti sama anak sekarang, beda sama jaman kita dulu”
“Iya, kalau berpapasan, senyum aja engga bu, beda kan sama kita dulu”
“Gatau ya kenapa bisa begitu?”
“Ga ada rasa penghargaannya sama guru”
…….

Ya kurang lebih seperti itu percakapannya
Poin yang gue tangkep dari percakapan itu sekarang ini telah hilang tata krama ke orang yang lebih tua

Sesusah itukah hanya sekedar memberikan senyum?

Sesusah itukah hanya sekedar memberikan sapa?

Tuhan ngasih kita senyum dan mulut secara gratis loh..

Satu kata buat anak jaman sekarang menurut gue sih “SONGONG
Tapi engga banyak kok yang sopan ke guru, literally engga banyak!
Yang tidak menghargai guru itu biasanya yang tidak pernah merasakan susah. Mereka biasanya menganggap segalanya mudah dan merasa tidak butuh.

Sekarang coba pikir deh, kita disenyumin orang yang tidak kenal dijalan aja rasanya senang kan? nah gimana perasaan guru kalau disenyumin oleh muridnya? jawabannya pasti senang sekali.

Satu senyuman bisa membawa kedamaian loh dan itu tidak ternilai dengan materi🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s