Suddenly Trip to KL

Standard

Helloooowwwww..

Fyuuuuhhh (sambil menghela keringat yang menetes atas perjuangan untuk trip ini). Kenapa sampai “berjuang”? Jawabannya karena gue membeli tiket H-1 sebelum perjalanan🙂

Sebenarnya ngga heran sih gue suka trip mendadak gini, sebelumnya juga pernah merubah rencana perjalanan di H-1 (rencana awal ke kuala lumpur tapi dikarenakan kondisi malaysia pada saat itu sedang demo besar-besaran yang diberitakan seperti kondisi 98 di indonesia. Wuiih serem lah ya boookk kalo kondisinya seperti itu. Akhirnya berubah haluan Trip Yogya dan Solo dengan mencari tiket sehari sebelumnya, but its fun soalnya bersama teman-teman yang laen menanggung lelahnya. Nah kalo trip kali ini, gue nanggung capeknya sendiri (_ _) zzzzz

Gue liburan bareng sama bokap, nyokap dan 2 orang adik gue. Bokap, nyokap dan adik gue yang paling kecil sudah beli tiket dari 1.5 bulan yang lalu. Gue dan adik gue yang satunya memang tidak berencana untuk diikutsertakan dan memang rada malas untuk ke malaysia. Kalau ditanya males kenapa sih gue juga ngga bisa jawab, ya tidak tertarik saja gitu🙂

TAPI…

H-3 hari si papa bilang kalau gue disuruh sama si mama. WUADAWWWW..tiket pesawat mahal mak jang sampai bisa bikin kejang-kejang, long weekend pula.. ampunlah saya..

TAPI…

Si papa bilang kepastian ikut atau tidaknya hari kamis (H-2) tergantung kondisi nantinya. Sampai H-2 belum ada kepastian ikut apa tidak (tapi gue santai-santai aja sih lah wong memang malas untuk ikut)

JREEENNNNNGGG…

H-1 (Jumat,20 Jan 2012), si papa pagi-pagi sudah mengabarkan kalau gue dan adik gue yang kuliah di yogya untuk ikut. Intinya gue disuruh booking tiket. Pesannya JANGAN MAHAL-MAHAL *Kejang-kejang mendadak*

  • 09.00 Sampai kantor gue langsung cek harga tiket ke KL (Lion Air) dapat harga 3.7 jt return for 2 person. Booked.
  • 09.30 Tapi, pas gue cek kembali itinerary nya ASTAGA gue booked untuk flight pulang pergi untuk tanggal 21 (sabtu) dihari yang sama *Pengsan*. Untungnya, gue booked dengan cara pembayaran via atm sehingga tidak ada duit keluar atas kesalahan booking tiket. Jangan sampai aja terulang lagi kesalahan beli tiket untuk kedua kalinya. Sebelumnya gue pernah booking tiket Airasia promo ke Bali 250rb/person return untuk 4 orang dengan total 1 jutaan. happy donk dapet tiket ke bali murah banget tapi pas gue terima itinerarynya ada hal yang janggal. Ternyata gue booking tiket Bali-Jkt-Bali, bukan Jkt-Bali-jkt *lemes deh*. 
  • 10.00 Karena salah booking jadilah gue pesan ulang lagi dan dapet harga 4juta return for 2 person *makin kejang-kejang*, langsung ngabarin si papa dan si papa keberatan dengan harga itu, langsunglah gue tiap jam ngecek harga zzzzzz
  • 11.30 Ahaaaaaa…berhasil nemu harga 3.2jt return for 2 person *jogedjogedjoged*, masukin nama, no passport dan lain-lain TAPIIIIIIIIII online bookingnya ga terima lagi untuk nama yang sama (Noted: sebelumnya gue udah dapat harga 4jt tapi belum gue bayar). AAAHHHHHHH..gimana nih. 
  • Masih pusiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnngggg…
  • Masih pusiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnggggg
  • 13.00 Sampai akhirnya gue nunggu sampai batas pembayaran gue telah lewat sehingga sistem mereka otomatis meng-cancel bookingan gue, sekitar pukul 14.30 bookingan gue harusnya tercancel dan gue bisa booking ulang.
  • 14.00 Tapiiiiiiiiiiiiiiii…gue ngga bisa menunggu sampai jam 14.30 dikantor karena gue mesti ke kantor pajak. Booookkkk,,gue belum dapat tiket juga buat besok.
  • 14.30 Akhirnya gue minta tolong temen kantor gue buat ngeliatin harga tiket dan bookingin. Pas mereka coba, ternyata tetep tidak bisa memasukkan nama yang sama. Gue mo menelepon ke customer service lion air tapi pulsa gue habis *aaaaaaaaaarrrrrrrrggggghhh pie iki*. Gue mesti beli pulsa dulu via m-banking mandiri (Alhamdulillah masih ada sisa sisa saldo rekening dan kondisi hape pada saat itu lowbat). Done. Akhirnya gue menelepon si mbak-mbak customer service lion air menanyakan bagaimana solusinya. Got the solution? YES. Caranya dengan menukar first name dan last name (first name jadi last name dan last name jadi first name). Yihaiiii.. dan harga tiket dapat 3.2jt return for 2 person *jogedjogedjogedjoged* Thanks to my officemates😛
  • 17.30 balik ke office, langsung menuju ATM karena si papa transfer ke Commonwealth maka gue mesti mindahin duit dulu dari Commonwealth ke Mandiri *pencet-pencet tombol angka pin* , apa yang terjadi selanjutnya? ATM Commonwealth gue keblokir karena gue salah masukin pin sebanyak 3 kali *alamaaaaakkkjaaanngg*. Terussssssssssssssss gue bayar tiketnya gimana???? jam 6 sore si bank mah sudah tutup. hiksssss..
  • 18.30 Akhirnya gimana bok?
  • 18.45 Well, masalah duit bisa terselesaikanlah, akhirnya gue bisa membayar 3.2jt PP itu jam 18.30an langsung print itinerary tiketnya dan langsung ke plaza semanggi untuk menukar ringgit
  • 19.00 posisi sudah di plaza semanggi dan tujuan pertama money changer. Money changer pertama habis untuk stok ringgitnya. Lanjut ke maoney changer kedua dengan harap-harap cemas, diotak gue sudah memutar alternatif kalau tidak dapet ringgit di plaza semanggi.
  • 19.15 Got Ringgitssssss *Jogedjogedjoged* langsung caw ke kosan
  • 20.00 Packing time dan menunggu dijemput si papa

 

Seharian yang melelahkan banget!

 

Dan gue ga mau lagi-lagi deh trip mendadak gini, bikin pusing kayak dikejar deadline mau kawin *loh*

 

Intinya sih, dalam hal apapun kita harus punya “planning”. Orang yang memiliki “planning” saja belum tentu bisa mewujudkan semua rencananya, apalagi orang yang tidak memiliki “point to do” yang jelas. Hidup kita bisa ngga tenang kan?

PLANNING – ACTING – TAKING

Apapun yang kita tanam itulah yang kita nikmati 

Gudluck all :*

Leave a Reply

