Jangan gitu “pamali”

Standard

Pernah denger mitos-mitos yang ga masuk akal ga sih?

Dari kecil sampai sekarang gw sih sering denger kata-kata “Jangan gitu Pamali”

Hmmm..Sebenarnya “pamali” itu apa sih? Jujur deh gw gatau. Intinya mah kalau dibilangin gitu ya jangan dilakukan aja :p

Cuman makin besar gini (bilang ajah tua😦 ) gw jadi kepikiran mitos-mitos yang dari jaman kecil sering gw denger. Ada beberapa yang gw inget dan gw mencoba buat memikirkan secara logis kenapa hal tersebut larang dilakukan.

  • “Anak gadis itu kalau nyapu yang bersih, kalau ga bersih suaminya berewokan” ==> Well..emak gw dulu sering ngomong gini kalo nyuruh gw nyapu. Iyalah gw disuruh nyapu bersih, kalau ga bersih kan emak gw juga yang mesti nyapu ulang..hehe.. Tapi coba lo pikirin deh logisnya, kalau kita nyapu aja ga bersih artinya kita ga telaten donk. Nyapu aja ga telaten apalagi ngurusin laki, bisa-bisa laki lo ga keurus tuh jambang dan kumisnya alhasil jadi berewokan :p (case closed). Eh tapi ya, gw sih demen sih liat laki berewok, lebih seksi lagi bok dan pastinya geli-geli gimana gitu kan😀 (oke mulai sekarang gw kalo nyapu sengajain ga bersih deh biar dapet laki berewokan :p )

  • “Anak gadis jangan duduk di depan pintu, ntar susah jodoh” ==> Boookkk..ngapain juga duduk di depan pintu ga ada kerjaan, kalo mo ngeceng tuh ke mall atau mesjid *loh*, lagian kalo lo duduk di depan pintu kan ngalangin orang buat masuk tuh, gengges kan, sebel orang jadinya, ntar kalo laki ganteng mo lewat trus lo halangin jalannya kan jadi males doi sama lo🙂 . Jadi pesen gw, kalau mo tebar pesona itu ke mall aja deh 
  • “Dipisin bayi biar cepet nular punya anak” ==> nyambungnya apa ya ini? tapi logisnya gini sih, kalo lo dipipisin sama bayi kan berarti lo UDAH BISA GENDONG BAYI (point 1), abis dipipisin otomatis romantis lo mesti BISA GANTI POPOK BAYI+BERSIHIN SI BAYINYA (point 2), abis pipis biasanya bayi mau minum susu lagi so lo MESTI BISA NYIAPIN SUSU BAYI (point 3) abis itu NIDURIN BAYINYA DEH (point 4). Nah dengan lo bisa semua itu, lo udah siaplah dengan secuil pritilan yang ribet dari bayi. Insya Allah cepet dikasih momongan deh :) 
  • “Kejatohan cicak bisa sial” ==> gw itu benci banget sama cicak yaa, bagi gw kejatohan si cicaknya aja udah menggelikan dan sial banget, gausah dihubung2in ke hal-hal mitos lainnya. Nah biasanya lo jadi kepikiran kan gara-gara kejatuhan cicak dan mengganggu mood lo, so secara ga sadar diri kita sendiri yang membuat diri kita jadi sial karena kebanyakan melamun memikirkan si cicak *iyeuuuwwhhh*

  • “Kalo alis lo gundul, lo bisa ngeliat yang ‘gitu2′” ==> EGILAA..coba lo gundulin alis lo deh, trus lo ngaca, itu pasti serem banget deh iiihh. No wonder deh booookk kalo lo dikira sejenis ma “mereka”..hihiihihihii
  • “Kalau kebelet pup megang batu ditangan trus digenggem” ==> Nah gw pernah coba nih ambil batu nemu dijalan trus gw genggem yang erat dan hasilnya emank bisa ditahan sih. Lo tau ga kenapa? karena pada saat kita menggenggam batu tersebut, pikiran kita itu fokus pada batu bukan pada “pup” lagi, jadinya si “pup” ga kepikiran deh. Dan lumayan menyelamatkan sampai nemu toilet terdekat :p
  • “Wanita hamil kalau keluar malam bawa benda tajam” ==> hmmm..sebenernya sih menurut gw ga cuman wanita hamil aja yang bawa benda2 tajam deh, hari gini itu kejahatan dimana-mana dan gw rasa perlu buat perlindungan diri kita, minimal bawa gunting kuku kali ya atau payung buat getok orang iseng. Nah kalo ibu hamil kan geraknya lebih terbatas daripada yang ga hamil, kalau mereka dijahatin orang si benda tajam bisa berguna buat self protection sih.

Well,, sebenarnya masih banyak sih mitos-mitos lucu laennya yang kalau dilogikakan emang masuk akal..hehehe..mitos-mitos diatas yang gw inget dan sering gw denger di perbincangan orang-orang😀

Hal-hal unik begini berguna juga kan kalau kita ga langsung mikir ke hal-hal mejik :p

Leave a Reply

