“IT”

Standard

Gw pengen cerita dikit mengenai pengalaman gw yang membuat gw mengelus dada *elus dadanya jake gylenhall*🙂

Sore hari dengan awan gelap yang berhasil menyembunyikan matahari membuatku takut kalau kalau langit akan menangis karena kedinginan (intinya langitnya mendung :p) gw bersama temen ke suatu plaza yang terletak persis deket bunderan semanggi, biasanya sih orang-orang menyebutnya Plaza Semanggi. Gw ksitu sih bukan karena mo shopping atau ngeceng cowo2 disono, jarang sih gw ngeliat cowo beneran di Plaza Semanggi (no offense ya yang merasa cowo beneran). Yah intinya gw cuman ngafe sama temen gw menggunakan fee yang baru kita dapet. Tak terasa jam menunjukan pukul 8 malem, temen gw mesti segera cabut alhasil gw sendirian duduk-duduk dengan cantiknya karena bokap gw masih terjebak macet di jalanan ibu kota tercinta.

Intinya cerita bermulai dari sini sih..

Gw duduk-duduk cantik dengan bawaan gw yang ribet gengges (baca:ganggu,FYI buat yang belum tau :p) di depan starbucks coffee. Dan gw pelangak pelongok aja ngeliatin sekeliling..

Tiba-tiba gw disamperin sama mbak-mbak meminta sumbangan, gw dengan lembut berkata “Oh ngga Mbak”.. Gw merhatiin si mbak-mbak itu dan dengan lembutnya meminta sumbangan ke orang yang berlalu lalang, lalu ada cowo yang berhenti saat diminta sumbangan dan yang bersangkutan mengeluarkan uangnya. Lalu gw berfikir sejenak, kenapa gw ga ikut nyumbang juga, toh gw baru dapet fee, ga ada salahnya membantu mereka. Sambil berfikir tiba-tiba dihampiri mbak yang lainnya, lebih lembut dan manis daripada sebelumnya

“Mbak bisa minta waktunya? Kita dari Yayasan C***** A*** lagi mencari dana untuk anak-anak yatim piatu, ini kartu nama saya (sambil menyodorkan kartu namanya), nama saya Aulia, barangkali mbak bisa membantu ada rezeki lebih”

Dalam hati ‘Wah kok bisa kebetulan banget ya, baru saja gw dapet uang jajan lebih walaupun ga banyak, mungkin gw disuruh menyisihkan sedikit dari uang jajan lebih ini’

Sambil membuka dompet “Seikhlasnya kan ya?”

“Iya mbak, Seikhlasnya Insya Allah Barokah yaa”

“Amin”

Gw memberikan lembaran uang yang mau disumbangkan, si mbak tersebut sibuk nulis di kwitansinya sambil mengajak ngobrol. Ramah dan manis sekali, tipe-tipe istri idaman laki-laki deh, kayak gw gitu deh :p

“Mbak tinggal dimana”

“Jatibening”

“Wah deket donk, kantor kita di daerah bintara, dari kuburan jalan baru terus aja, tidak jauh dari situ ada kantor kita”

“Ohgitu, disana rumah atau apa?”

“Kantor mbak, jadi kita ada bimbingan belajar untuk anak yatim piatu disana, kita juga punya tanah wakaf di daerah bekasi.Namun sekarang masih dalam pembangungan, kalau sudah jadi akan dibuat sekolah dan tempat tinggal untuk anak-anak yatim piatu”

“Hooo..” (mendengarkan dengan seksama)

“Kita ada acara donor darah mbak tanggal 29 ini, ayo mampir ke tempat kita kan deket dari rumah”

“oiyaa deket ya”

“Kalau boleh tau nomor hape mbak supaya kita bisa kabarin mbak kalau ada kegiatan”

“Oh boleh 081********”

“Makasih ya mbak, maen-maen ke tempat kita jangan lupa”

Gw tersenyum saja. (Ga mungkin donk orang yang ngomongnya manis trus gw jutekin..ya ga..ya ga :p)

Beberapa menit kemudian si papa akhirnya nyampe juga dan gw balik ke kosan. Sebenernya sampe kosan gw pengen googling tentang yayasan itu soalnya hari gini mana bisa sih langsung percaya sama orang 100%, tapi karena gw lupa, akhirnya gw baru googling keesokannya.

Buka di oma google then search nama yayasannya…

I GOT SHOCKED!!

Boooooookkk,, di forum dengan jelas menyebutkan nama yayasan dan alamatnya bahwa yayasan tersebut hanyalah salah satu kedok dari “organisasi islam” yang sudah terkenal melenceng dari ajaran islam yang sebenarnya. Dana yang diperoleh akan digunakan untuk pendanaan organisasi mereka. Mereka tidak kenal lelah untuk mencari dana. Segala cara dilakukan. Gw benci banget dengan “organisasi” ini.

Pertama, gw miris baca informasi yang gw temukan, ternyata “organisasi” tersebut masih bergerilya. Gw benci dengan “organisasi” tersebut (gw sebutnya “it” aja ya biar simpel). Lo tau? gw kehilangan sahabat dekat gw karena “it” tersebut, gw ga mau kalau gw ikut melenceng, so gw menjauh pelan-pelan. Ya walaupun sekarang gw mulai “kontekan” lg sama dia, tapi tidak seperti dulu. KEHILANGAN SAHABAT KECIL GW!

Kedua, si mbak yang menjadi penyandang dana tersebut amat sangat manis dan lembut sekali, gw yang biasanya ga kena tipu pun bisa-bisanya percaya dengan tutur kata lembutnya plus stupid thing i’ve done itu ngasih nomor HP gw!! kalau sampai mengganggu gw terpaksa gw mesti ganti nomor hp. TERANCAM GANTI NO HP!

Ketiga, gw aja sedih ya kalau sampai si mbak tutur kata lembut itu masuk ke dalam lingkungan “it” , gw aja pengen loh bertutur kata manis dan lembut seperti itu plus berjilbab pula. DONT EVER JUDGE PEOPLE BY ITS COVER! kita ga pernah tau isi hati seseorang

Keempat, kasian ga sih kalau orang-orang yang ingin beramal, membantu sesama tetapi dananya digunakan untuk hal-hal yang keluar dari syariat islam, dan hal ini ga menutup kemungkinan membuat orang tidak percaya lagi pada yayasan lain yang murni untuk membantu sesama dimana akhirnya BISA TIMBUL FITNAH UNTUK PIHAK LAIN!

Miris kan..hanya karena kepentingan pihak tertentu akan merugikan pihak lain, buat temen-temen pinter jaga diri aja, jangan sampai terjerumus dalam hal-hal yang tidak baik walaupun awalnya mungkin kita bermaksud baik. Kalau ingin bertindak sesuatu, kita cari tau dulu dengan pasti then take action!

Terlepas dari semua yang gw ceritain diatas, informasi gw peroleh dari google dan omongan teman-teman. masalah benar atau tidaknya Hanya Allah yang tahu. Selama niat kita baik Insya Allah diridhoi🙂

Semoga kita selalu dalam lindunganNya ya😀

Leave a Reply

