Hitungan Hari

Standard

Aaaaarrrrgggghhhh..

Udah lama ga curhat disini..

Waktu berjalan cepat banget ya..

Juni tahun lalu, perpisahan gue dengan seseorang dan menjadi awal pula kedekatan gue dengan seseorang..

Siapa sih yang ga sedih dengan perpisahan? mungkin pada saat itu, gue benar-benar lagi galau (tjaelah), kalau istilah kerennya anak zaman sekarang sih gituh. Alhasil, setelah gue pulang kantor, lebih senang menghabiskan waktu di luar kosan dengan siapapun yang “available” daripada gue hanya ngurung diri di dalem kamar dan nangis-nangis ga jelas! pfffttt

Kalau ada temen yang ngajak jalan
“Di..ke GI yuk” — “hayukkk”
“Di..makan mie aceh yuk” — “hayuukk”
“Di..ketemuan yuk” — “hayuukk”
Bahkan ga jarang juga gue yang berinisiatif ngajak jalan. Pfffttt. #mendadakbokek.
Sampai ada sesosok wanita bulat berkulit putih nan gendut nan menggemaskan (baca : Gelaph) yang berkomentar “Helah..lo jalan mulu sih? galau gila lo ya?”. Pfffttt
Dan lucunya, gue sering gantung keluar bareng wanita bulat berkulit putih nan menggemaskan ini, tidak lupa pula mengajak wanita bulat semok yang suka “jalan mundur” (baca: Mimi). Pokoknya kemanapun mereka jalan, gue mao ikut! Panggil kami bertiga #pantesmontok™
Kebetulan, saat itu mereka lagi sibuk promo buku mereka yang pertama kali, si Traveloveing (Best Seller loh!). Buku ini dibuat barengan juga sama dua laki (laki pribumi dan non pribumi). Okeh ada laki pribumi sebiji di geng traveloveing. Catet!

Namanya juga lagi kondisi patah hati nan sedih nan galau, laki dari antah berantah yang coba deket ya gue ladenin (iya sesedih itu gue buat ga mengingat si luka #halah). Tetapi, akhirnya ada satu laki yang bikin gue tertarik, laki yang terlihat lucu dan konyol. Iya..gue suka dengan laki yang bisa membuat senyum simpul di pipi gue. Semudah itu gue suka sama orang? Mungkin (_ _)
Tapi..yaudah gue ga bakal mau mulai deketin laki-laki sebelum lakinya yang mulai. Gengsi dong. Mamam noh Gengsi! Etapi, paling kode-kode banyaklah #dikeplak

Dan..Tak diduga tak disangka, sepertinya gayung bersambut, nih laki ternyata mulai ngedeketin. Secara gue ramah, ya gue tanggapi dengan baik dan centil dikit, eh centil banyak deng.pfffttt.

Sampai pada satu titik, duh..jangan sampe gue jadi suka banget sama nih laki, masa harus patah hati dua kali dalam waktu berdekatan. ogah deh.

Curhatlah gue ke wanita bulat berkulit putih nan menggemaskan
“Gels..kayaknya si xxxxx lagi deketin gue deh”
“Gimana aja emangnya?”
“Rajin bbm, tanya ga penting..bedalah”
“Oooh..lo nyadar juga..emang dianya mao coba sama lo kok”
“Iiih jadi lo tau? kok ga cerita sama gue?”
“Ngapain cerita, sebenernya gue males kalo lo sama dia, gatel banget anaknya, sepak sepik sana sini, ga rela gue kalo lo sama dia”
“Hmmmmm..”
“Tapi..kalo lo mo coba ya terserah, siap-siap makan ati aja”
“Anaknya baik kan?”
“Baik sih baik, tapi gatelnya itu yang gue gatahan, tapi kalo lo doyan, lanjut gih”
“Eh..mimi tau juga?”
“Ya taulaaaah..kan taunya dari Mimi”
“Okeh deh..jadi coba aja ya”
“Sip..”
Kurang lebih begitulah rumpian gue dengan wanita bulat berkulit putih nan menggemaskan itu.
Bahkan, akhirnya gue mengkonfirmasi pula ke wanita bulat yang suka “jalan mundur”.
“Mi..si xxxxx sebenernya gimana sih sama gue?”
“Hmmmm..yaudah gue cerita ya, jadi..dia mao coba sama lo, tapi sekarang lo low expectation aja ya, gausah ngarep lebih, jalanin aja dulu”
“Ogituh..”
Setelah dengar konfirmasi dari wanita bulat yang suka “jalan mundur” itu, gue sempat berfikir “ah males ah sama orang yang mau coba-coba doang, buang waktu lagi nanti, putus lagi, putus lagi, putus lagi, putus lagi”.

Tapi ternyata, setelah jalan beberapa kali dengan laki-laki yang diceritakan diatas, tuh laki menyatakan sukanya. Cepet banget! Tanpa mikir babibu ya gue iyain aja. Hahaha. Mureeehhh!
Asiiiikkkk..tepat sebulan dari patah hati, akhirnya punya pacar baru lagi #jogedjoged

Wosh..ternyata awal pacaran gue sama laki ini ga semulus pahanya Aura Kasih. Bahkan, mantan gue yang telah meninggalkan gue pun mencoba masuk lagi ke kehidupan gue dengan memberikan perhatian (contohnya: voucher makan, secara gue doyan makan), rajin sms ngucapin met istirahat, ngucapin met pagi, coba menelpon gue tapi ga pernah gue angkat, bahkan pas gue sakitpun, dia mau nganterin obat ke kosan gue dan tentunya gue tolak secara halus. Sampai akhirnya, gue “gerah”..ngapain sih sok-sok perhatian lagi, dengan penuh tega, gue mengirimkan sms ke dia, isinya kurang lebih begini “sorry ya xxxx..bukan aku ga mau berteman atau deket sama kamu lagi, mungkin nanti kita bisa berteman lagi, tapi bukan sekarang..ada perasaan lain yang harus dijaga. Cowok aku!” Dan balasan yang gue terima “Ogituh..maaf kalo gitu, oke aku ga akan ganggu kamu lagi”. Dan, mantan gue ini pun menepati janjinya. #elusdada

Lalu, bagaimana hubungan gue sama pacar baru gue? oh well..berantem? sudah pasti..Banyak alasan yang seharusnya membuat gue meninggalkan laki-laki ini..Tapi, gue bertahan dong! Karena apa? Kagak tau, Cinta kali! pfffttt. Gue juga mencoba mengerti dan berfikir “mungkin suatu saat nanti dia akan berubah”.

Waktu berjalan..
Alhamdulillah..Pelan-pelan pria ini mulai berubah jauh lebih baik, berarti dia mau memperbaiki diri.

Dan, akhirnya..
Hitungan hari lagi..

Gue bakal menikah dengan salah satu laki-laki yang terlibat dalam proyek traveloveing, laki-laki pribumi yang bisa membuat senyum simpul di pipi gue..
Laki-laki yang bisa membuat gue kesal dan tertawa setelahnya..
Laki-laki yang akan menemani gue seumur hidup..
Laki-laki yang akan menjadi suami dan ayah dari anak-anak gue..

Laki-laki yang bernama Dendi Riandi..

Semoga apapun permasalahan yang terjadi, kami selalu ingat atas janji kami dihadapan Tuhan untuk selalu bersama dalam suka dan duka.
Mudah-mudahan cinta kami tidak akan pernah ternoda sama kebusukan-kebusukan di luar sana..

Bismillah 🙂

About dianps

ordinary woman in quarter life. Ceplas ceplos, apa yang ada diotak langsung dilontarkan Berusaha menyenangkan orang lain sampai tidak menyadari kondisi diri sendiri

One response »

Leave a comment